Finally, I Got This!

Minggu, Maret 20, 2016 Unknown 1 Comments



Yo Whatsup?

It's been way too long, sejak terakhir kali saya post di blog ini. Mungkin hampir 1 (satu) tahun. Jadi begini ceritanya..



Saya mengikuti sebuah program dari Microsoft : [klik].  Saya tertarik karena melihat banyak yang bisa didapatkan, tentu dengan melihat apa yang bisa saya berikan pula melalui program ini. Sebenarnya lebih ke arah "penasaran". But I think it's gonna be exciting. Selain itu, mencoba hal baru tidaklah buruk. Lalu diputuskanlah, saya mendaftarkan diri.

Selang beberapa hari (mungkin pekan), Rio, teman saya, mengingatkan tentang pengumuman dari seleksi tahap pertama (Administrasi). Setelah cek e-mail, ternyata lolos. Alhamdulillah. Pada tahap ini, peserta yang lolos diminta untuk melakukan self-learning salah satunya adalah belajar melalui portal pembelajaran milik Microsoft : Microsoft Virtual Academy : [klik]. Sejujurnya saya baru tahu kalau Microsoft memiliki portal pembelajaran seperti itu. Di sana, banyak sekali courses yang tersedia. Saya cukup menyarankan Anda untuk mencobanya.

Batas pengerjaan self-learning adalah tanggal 20 Maret. (Hari ini anyway). Dan saya menerima e-mail itu sekitar pertengahan Februari. Memang sudah bakat sebagai penunda, saya membiarkan waktu berlalu sampai saya tak bisa berbuat apa-apa lagi. Karena kurikulum di kampus yang cukup berat (bagi saya), dan tugas yang tak kunjung henti, ad infinitum, saya belum menyentuh courses yang ada di MVA.

Namun, kesempatan tak akan datang dua kali (dalam bentuk yang sama persis), maka dari itu saya bulatkan tekad lagi, saya coba ingat lagi alasan saya mengikuti program ini. Saya pikir, membiarkannya terbengkalai akan mengkhianati rasa penasaran saya yang sejak awal terpantik. Lalu, saya coba menyelesaikannya. Ini cukup sulit anyway, dan akhirnya saya mendapatkan ini!

 

Up to this point, saya masih menunggu akan belajar apa lagi. Semoga semakin menarik


1 komentar: